Taman Remaja Dikelola Pihak Ketiga

Taman Remaja Dikelola Pihak Ketiga

\"RIO-PENGELOLAANBENGKULU, BE - Pemerintah Kota Bengkulu akan menyerahkan pengelolaan objek wisata Taman Remaja dan Taman Satwa kepada investor luar Bengkulu. Hal ini dikarenakan kondisi Taman Remaja yang sudah lama tidak terawat sehingga membutuhkan pihak ketiga agar fokus mengelola, membangun dan mengembangkan taman wisata alam tersebut.

Jika tidak ada aral melintang, Rabu (6/3) mendatang, beberapa investor dari Jakarta yang bergelut dibidang kebun binatang akan berkunjung ke Taman Remaja tersebut untuk melihat potensi wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bengkulu itu.  Dan  besar kemungkinan  salah satu dari investor itu yang akan mengelola Taman Remaja tersebut.

\"Rencana kita bagaimana Taman Remanja saat ini tidak menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), bisa mendapatkan PAD.  Kedepannya Taman Remaja itu akan  kita rubah menjadi kebun binatang yang bagus yang semua orang akan  berkunjung kesana sehingga bisa memberikan kontribusi terhadap daerah ini,\" terang walikota.

Selain akan menyerahkan taman tersebut kepada investor luar, walikota juga akan menghadirkan perwakilan binatang langka dari semua provinsi yang ada di Indonesia.  Hal ini bertujuan untuk menarik simpati masyarakat Bengkulu dan para wisatawan agar mau berkunjung ke Taman Remaja tersebut.

\"Nantinya Taman Remaja itu akan ada hewan-hewan langka yang berasal dari semua provinsi yang di Indonesia, sehingga kondisinya tidak seperti saat ini yang patungnya lebih banyak dibandingkan hewannya,\" ujar adik kandung Menhut, Zulkifli Hasan itu. Menurutnya, Taman  Remaja memiliki lokasi strategis yang berada di pusat kota sehingga ia pun optimis bahwa beberapa tahun kedepan, wisat alam Taman Remaja akan berkembang cukup pesat, hal ini seiring dengan kemajuan Kota Bengkulu.

\"Selain berada di tempat yang strategis, Taman Remaja juga memiliki keunikan tersendiri, sehingga tidak ada alasan lagi Taman Remaja itu tidak mengalami peruabahan dari tahun-tahun sebelumnya,\" ungkapnya.

Untuk menjaga kesehatan hewan, walikota merancang akan menempatkan dokter hewan di Taman Remaja itu.  Hal tersebut cukup penting agar kesehatan hewan peliaharaan selalu sehat sehingga tidak menimbulkan kejenuhan pengunjungnya. \"Ya nanti ada dokter hewan yang kita tugaskan di taman itu,\" ucapnya.

Tidak hanya itu, walikota juga menginginkan di kawasan Taman Remaja tersebut juga  terdapat taman pendidikan dan taman bermain anak-anak, sehingga taman itu tidak hanya tempat rekreasi bagi orang dewasa dan remaja, namun juga bagi anak-anak yang masih Balita. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: